DOA SETELAH BERWUDHU | SUNNAH


Sahabatku yang baik semog dosa-dosa kita diampuni oleh Allah subhaanahu wataa alaa, yang mana kita sebagai manusia tak akan luput dari Salah dan Dosa maka dari itu yuk mari kita ucapkan kalimat istigfar setidaknya sehari 100x, agar kita termasuk orang-orang yang ahli taubat.

Baca : Cara Wudhu Rosulullah

kali ini saya ingin berbagi suatu doa yang sering kita lupakan yaitu doa setelah Berwudhu, dimana banyak diantara kita belom tau bahwa setelah wudhu itu ada doa yang akan membuat kita Menjadi hamba yang Suci dan Dihapuskannya dosa-dosa. 

mari kita senantiasa mengamalkan doa ini agar kita menjadi hamba dan umat yang mengikuti sunnah dan menjalankannya.

berikut doa yang dibaca setelah Berwudhu mari kita Baca dan hafalkan:



أَشْھَدُ أَنْ لاَ إِلَھَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِیْكَ لَھُ وَأَشْھَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُھُ
"Ashadu allaa ilaaha illa allah wahdahu laa syarikalah wa ashadu anna muhammadan abduhu wa rosuluh,"
“Aku bersaksi, bahwa tiada Tuhan yang haq
kecuali Allah, Yang Maha Esa dan tiada sekutu bagi-
Nya. Aku bersaksi, bahwa Muhammad adalah hamba
dan utusan-Nya”
اَللَّھُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِیْنَ وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَھِّرِیْنَ.
"Allahummaj alni minattawwaabin waj alnaa minal mutatohhiriin,"
“Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang
yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orangorang
(yang senang) bersuci”
سُبْحَانَكَ اللَّھُمَّ وَبِحَمْدِكَ، أَشْھَدُ أَنْ لاَ إِلَھَ إِلاَّ أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَیْكَ.
"Subahanaka Allahumma wabihamdika, Ashadu Allaa ilaaha illaa anta, astagfiruka wa atuubu ilaika"
“Maha Suci Engkau, ya Allah, aku memuji
kepada-Mu. Aku bersaksi, bahwa tiada Tuhan yang
haq di sembah selain Engkau, aku minta ampun dan
bertaubat kepada-Mu”
Amin Ya robbal Alamin,
Nah itulah sahabatku doa setelah berwudhu, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua amin, jangan lupa untuk membaca artikel lainnya agar ilmu kita bertambah. 
Jika ada Kesalahan Dalam Penulisan Mohon di kasih tau ya agar saya bisa memperbaikinya, terima kasih

9 Responses to "DOA SETELAH BERWUDHU | SUNNAH "

  1. Semoga artikel doa sesudah wudhu ini bermanfaat ya, mas. Terutama buat yang masih belum hafal. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ya robb, bagi yang belom hafal mari hafalkan .

      Hapus
  2. kadang ane suka lupa gan kalau baca doa setelah wudhu ini, kalau doa sebelum wudhu sih ane sering baca gan, makasih banyak gan ilmunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semoga dengan membaca artikel ini mas aidil gak lupa lagi dan senantiasa mengamalkannya. amin ya robb

      Hapus
  3. Berwudhu untuk mebsucikan jasmani dan jiwa dengan di awali doa dan di akhiri doa semoga sempurna wudlu kita dan benar benar di masukan golongannya orang orang yang di sucikanNya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ya robbal alamin, bener banget orang yang suci akan dicintai oleh Allah yang Maha Suci, subhaanallah

      Hapus

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini
Kami senang Jika Blog Ini Bermanfaat Untuk Anda Semua, dan Kami Memohon Agar Artikel Kami Di share Sehingga Banyak Manfaat yang Kita dapatkan, Terima kasih

Hormat kami
Admin CongMojib.com