RINGAN DILISAN BERAT DITIMBANGAN

RINGAN DI LISAN BERAT DI TIMBANGAN. Hampir Sebulan saya gak update artikel dikarenakan Saya kurang sehat, maka dari itu mohon maaf sebelumnya, terima kasih saya ucapkan kepada para Sahabat blogger yang sudah mendoakan saya sehingga saya bisa menulis kembali artikel artikel islam dan lain2nya. 

sahabatku yg dimulyakan Allah tidakkah kita malu dengan apa yang sudah kita lakukan? ingatkah kita bahwa setiap apa yg kita lakukan akan dimintakan pertangung jawaban? wahai sahabat mari kita kaji diri kita ini dengan Kajian yang detail sehingga kita bisa menggapai nikmat yang Besar dari Allah subhanahu wataala, jangan sia siakan kesempatan atau perbuatan walau kecil seperti buih, karna setiap kebaikan itu adalah Sedekah. kali ini saya ingin berbagi sebuah kebaikan / ucapan baik yang akan membuat kita menjadi besar dan mulya disisi Allah.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ’anhu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada dua buah kalimat yang ringan di lisan namun berat di dalam timbangan, dan keduanya dicintai oleh ar-Rahman, yaitu
‘Subhanallahi wabihamdihi, subhanallahil ‘azhim’.
” (HR. Bukhari [7573] dan Muslim [2694])


Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ قَالَ سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ فِي يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ حُطَّتْ خَطَايَاهُ وَإِنْ كَانَتْ مِثْلَ زَبَدِ الْبَحْرِ


Artinya:
“Barangsiapa yang mengucapkan: SUBHANALLAHI WABIHAMDIH (Maha suci Allah dan dengan segala pujian hanya untuk-Nya) sehari 100 (seratus) kali, maka kesalahan-kesalahannya akan diampuni (Allah) walaupun sebanyak buih di lautan.”
(HR. Imam Al-Bukhari no. 5926 dan Muslim no. 2691)



Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, ia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ قَالَ حِينَ يُصْبِحُ وَحِينَ يُمْسِي سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ مِائَةَ مَرَّةٍ لَمْ يَأْتِ أَحَدٌ يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِأَفْضَلَ مِمَّا جَاءَ بِهِ إِلَّا أَحَدٌ قَالَ مِثْلَ مَا قَالَ أَوْ زَادَ عَلَيْهِ
Artinya:
“Barang siapa yang ketika pagi dan sore membaca: SUBHANALLAHI WABIHAMDIH (Maha suci Allah dan dengan segala pujian hanya untuk-Nya) sebanyak 100 (seratus) kali, maka pada hari kiamat tidak ada seorangpun yang akan mendatangkan amalan yang lebih utama daripada apa yang dia datangkan. Kecuali orang yang juga mengucapkan bacaan seperti itu atau lebih dari itu.”
(HR. Muslim no. 2692).


nah sahabatku alhamdulillah sejak 2010 saya tau amalan ini dan saya bisa mengamalkannya, maka dari itu saya mengajak diri saya dan sahabat untuk bersama memberikan semangat agar kita dapat mengamalkan dan menjadikan Amalan Wajib bagi kita. semoga artikel singkat ini menjadi Ilmu tambahan bagi kita semua, jangan lupa klik share agar lebih bermanfaat bagi sahabat dan kerabat kita semua.

7 Responses to "RINGAN DILISAN BERAT DITIMBANGAN"

  1. terimakasih mas infonya, saya jadi pengen sering baca ini deh setelah tau.saya soalnya baru tau.hehe
    terimakasih banyak nih mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah semoga menjadi amal ibadah yang ditekuni y mas hendri, sama mas, kita semua harus fastabiqul khoirot, agar kita termasuk orang yang bertaqwa.

      Hapus
  2. ilmu yang sangat bermanfaat nih, terimakasih

    BalasHapus
  3. Masya Allah benar-benar amalan yang ringan tetapi manfaatnya luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas, maka dri itu mari kita bersemangan untuk mengamlkannya.

      Hapus

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini
Kami senang Jika Blog Ini Bermanfaat Untuk Anda Semua, dan Kami Memohon Agar Artikel Kami Di share Sehingga Banyak Manfaat yang Kita dapatkan, Terima kasih

Hormat kami
Admin CongMojib.com