Mengatasi Kulit Berminyak Berlebihan

Mengatasi Kulit Berminyak Berlebihan
Kulit berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang sering di alami oleh banyak orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Kulit berminyak akan membuat penampilan wajah kita menjadi kurang maksimal, karena cairan minyak pada kulit wajah kita dapat menimbulkan efek kilauan yang biasa terdapat pada dahi, pipi, dan hidung.  selain itu kotoran dan debu menjadi mudah menempel pada kulit sehingga dapat memicu berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo.
Kulit berminyak bisa di sebabkan karena beberapa faktor, seperti karena meningkatnya hormon kortisol yang banyak di produksi saat kita sedang stress, meningkatnya hormon pada wanita saat menstruasi, karena cuaca panas dan lembab seperti di Indonesia, dan juga di sebabkan karena pengaruh make up yang berlebihan sehingga dapat membuat minyak terperangkap di bawah kulit.
Meskipun sekarang ini ada beberapa produk kosmetik pembersih wajah, namun biasanya hanya berefek untuk sementara saja, oleh karena itu penanganan masalah kulit wajah yang berminyak ini harus dilakukan secara rutin dan teratur. Salah satu cara perawatan yang banyak di rekomdasikan dan terbukti memberikan hasil yang permanen yaitu dengan melakukan perawatan menggunakan bahan alami yang akan kita bahas dalam artikel kali ini.
Cara merawat kulit berminyak dengan bahan alami
A. Menggunakan air jeruk nipis
Kandungan yang terdapat pada air jeruk nipis atau lemon sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan, salah satu manfaatnya yaitu dapat membantu mengatasi masalah minyak berlebih pada kulit wajah kita. Cara perawatannya sangatlah mudah, pertama-tama siapkan satu buah jeruk nipis yang sudah matang, biasanya di tandai dengan buahnya yang berwarna kuning. Potong lemon menjadi dua bagian, kemudan peraslah buah lemon tersebut untuk mendapatkan airnya, biasanya dari satu buah lemon yang matang dapat menghasilkan air lemon sebanyak setengah sendok. Setelah mendapatkan airnya, cucilah tangan dan wajah anda terlebih dahulu, lalu oleskan air lemon tersebut pada seluruh permukaan kulit wajah secara merata. Lakukan perawatan ini pada malam hari sebelum anda tidur, biarkan air lemon menempel di kulit wajah anda semalaman, dan bersihkanlah ke esokan harinya.
B. Menggunakan masker pisang
Selain enak untuk di konsumsi, buah pisang juga punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kulit kita. Salah satunya yaitu dapat mengatasi kulit wajah yang berminyak. Cara membuat masker pisang sangatlah mudah, pertama-tama siapakan buah pisang, kupas kulitnya, dan iris menjadi beberapa bagian. Masukanlan irisan pisang tadi pada blender, kemudian tambahkan juga beberapa bahan pelengkapnya yaitu dua sendok makan susu murni, dan dua sendok makan madu asli. Setelah adonan masker sudah jadi, sekarang anda hanya tinggal mengaplikasikannya pada wajah. Diamkan masker pisang menempel di wajah anda selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat, kemudian bilas kembali wajah anda dengan air segar supaya pori-pori kulit bisa mengencang kembali. Lakukan perawatan ini minimal 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
C. Menggunakan masker mentimun
Cara membuat masker mentimun untuk perawatan kulit berminyak sangatlah mudah, cukup siapkan satu buah mentimun, cuci bersih, kemudian iris menjadi beberapa bagian, lalu masukan kedalam blender untuk di haluskan. Setelah adonan masker sudah jadi, maka tinggal mengaplikasikannya pada wajah kita. Diamkan masker mentimun menempel di wajah kita selama kurang lebih 30 menit sebelum nantinya di bilas dengan air bersih.
Itulah tadi tips cara mengatasi kulit wajah yang berminyak secara mudah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah untuk di dapatkan di sekitar kita. Sekian tips kecantikan kali ini, semoga dapat bermanfaat buat anda semua,


0 Response to "Mengatasi Kulit Berminyak Berlebihan"

Posting Komentar

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini
Kami senang Jika Blog Ini Bermanfaat Untuk Anda Semua, dan Kami Memohon Agar Artikel Kami Di share Sehingga Banyak Manfaat yang Kita dapatkan, Terima kasih

Hormat kami
Admin CongMojib.com