Tips Menumbuhkan Rambut Secara Alami Di Rumah

Tips Menumbuhkan Rambut Secara Alami Di Rumah

Cara menumbuhkan rambut secara alami sangat baik manfaatnya. Memiliki rambut panjang dan hitam merupakan idaman setiap orang. Sebagian wanita berfikir bisa memiliki rambut panjang dan hitam membuat kecantiakan dalam diri menjadi sempurna. Selain itu, bagi sebagian pria memiliki rambut yang lebat dan sehat mencerminkan kesuburan pada pria tersebut. Beberapa ahli medis juga mengatakan tubuh yang sehat akan sangat mudah memiliki rambut yang panjang atau pertumbuhan rambut yang sangat baik. Untuk memiliki rambut yang sehat, ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut kita, seperti cuaca, usia, makanan yang kita konsumsi dan pola hidup yang kita jalani.
Maka dari itu, banyak sekali obat penumbuh rambut yang dijual dipasarakan dengan berbagai merk dan harga untuk membuat rambut terlihat indah. Bagi kamu yang ingin memiliki rambut yang indah tapi belum berani untuk menggunakan obat yang mengandung bahan kimia, artikel ini bisa menjadi referensi kamu. Berikut tips cara menumbuhkan rambut secara alami.

1. Santan
Santan merupakan salah satu bahan untuk memasak. Pada masyarakat sumatera santan sudah sangat biasa dalam mengolah makananya. Selain untuk membuat gulai, ternyata santan bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan rambut kita. Cara menumbuhkan rambut dengan santan pertama-tama ambil perasan kelapa yang sudah menjadi santan ini sebanyak 300-500 ml. Lalu balurkan kepada rambut dan hingga rata. Tutup rambut kamu menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 15-30 menit. Selanjutnya bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimla gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Manfaat dari santan ini tidak hanya untuk menumbuhkan rambut saja tapi juga bisa digunakan untuk cara melembutkan rambut kita secara alami serta menebalkan rambut secara cepat. 

2. Teh hijau
Cara menyuburkan rambut yang kedua adalah dengan menggunakan teh hijau. Pada artikel sebelumnya kita sudah menyingung manfaat dan kegunaan dari teh hijau ini. Pada artikel ini, teh hijau bisa kita manfaatkan untuk penumbuh rambut alami dengan cara buat air teh hijua kental, gunakan teh dalam bentuk ranjangan bukan yang celup. Lalu diamkan selama semalaman. Keesokan pagi sebelum kamu keramas, balurkan teh hijau tersebut kepada rambut kamu secara menyeluruh setelah itu diamkan beberapa menit. Setelah teh meresap ke rambut bilas rambut kamu dengan shampo hingga bersih. Teh hijau ini baik digunakan sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

3. Biji Kemiri
Cara menumbukan rambut berikutnya adalah dengan biji kemiri. Caranya cukup mudah tumbuk beberapa biji kemiri, lalu rebus hasil tumbukan tersebut sampai mengelurkan minyak kemiri. Oleskan pada rambut secara merata. Kamu bisa gunakan minyak kemiri ini sebelum tidur. Keesokan pagi baru kamu bersihkan sambil keramas. Untuk hasil yang maksimal gunakan 2 minggu sekali.

4. Kulit Apel
Selama ini kamu punya kebiasaan membuang kulit apel? Coba mulai sekarang kamu manfaatkan kulit apel tersebut untuk membantu melebatkan rambut. Vitamin di kulit apel sangat sempurna untuk sirkulasi darah di kulit kepala kita. Selain itu kulit apel juga mengandung polifenol yang bernutsi untuk mengatasi masalah rambut. Caranya, haluskan kulit apel terlebih dahulu lalu balurkan kepada kulit kepala.  Diamkan 20 menit setelah itu bilas hingga bersih.

5. Ginkgo Biloga
Cara menumbuhkan rambut secara alami yang terakhir adalah Ginkgo Biloga. Ginkgo Biloba merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Cina. Tanaman ini bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan baik dan cepat. Cara menggunakannya adalah oleskan minyak ginkgo biloga ke rambut secara merata, pijat kulit kepala secara berlahan hingga minyak tanaman ini meresap dengan baik. Diamkan sekitar 10-15 menit. Lalu bilas hingga bersih.
Nah itu dia beberapa tips cara menumbuhkan rambut secara alami. Kamu bisa mencoba salah satu atau bahkan bisa mencoba semuanya. Ingat ya untuk hasil yang maksimal gunakan secara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua yang membaca.


2 Responses to "Tips Menumbuhkan Rambut Secara Alami Di Rumah"

  1. kalau biji kemiri dan teh hijau sih sering saya dengar efektif untuk menumbuhkan rambut mas.

    ternyata masih ada bahan lain yg efektif ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas banyak banget malahan hehehe ,, maksi ya mas sudah hadir disini

      Hapus

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini
Kami senang Jika Blog Ini Bermanfaat Untuk Anda Semua, dan Kami Memohon Agar Artikel Kami Di share Sehingga Banyak Manfaat yang Kita dapatkan, Terima kasih

Hormat kami
Admin CongMojib.com