Cara Mudah Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah

Cara Mudah Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah

Kulit manusia bisa terkena berbagai macam masalah yang berdampak pada penampilan kita. Salah satu masalah kulit yang sering di alami adalah kulit yang mengelupas akibat sel kulit yang mati. Ketika sel-sel kulit mati telah menumpuk pada kulit kita, maka akibatnya permukaan kulit kita akan terasa kasar, terlihat seperti bersisik dan keriput. Selain itu bagian kulit yang mengelupas suka menimbulkan rasa gatal dan membuat warna kulit menjadi memerah.
Sel kulit yang mati / kulit yang mengelupas bisa di sebabkan karena berbagai hal, seperti karena faktor alergi, efek samping kosmetik, kurang menjaga kebersihan, sengatan sinar matahari, dan masih banyak lagi. Untuk mengatasinya ada beberapa tips mudah yang bisa anda terapkan sendiri di rumah, karena cara perawatannya menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman dari bahaya efek samping.
Cara mengangkat sel kulit mati pada wajah
Menggunakan susu
Kandungan pada susu murni sudah di kenal lama yaitu dapat mengankat sel-sel kulit yang rusak dan mati, sehingga kulit kita akan menjadi halus dan lembut setelah melakukan perawatan dengan susu. Karena manfaat inilah susu sering digunakan sebagai campuran masker, dan juga perawatan mandi susu.
Menggunakan scrub madu dan tepung almond
Kandungan pada madu bersifat melembabkan dan dapat melembutkan kulit, dengan tambahan nutrisi dari tepung almond, maka dapat di jadikan scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya sangatlah mudah, campurkan satu sendok makan madu, dengan sedikit tepung almond, kemudian aduk hingga rata. Usapkanlah scrub yang barusan kita buat pada kulit secara merata, setelah itu bersihkan kulit anda dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur agar sel-sel kulit yang mati cepat mengalami regenerasi.
Menggunakan masker buah pepaya
Selain dapat mencerahkan warna kulit, buah pepaya juga berkhasiat mengangkat sel kulit mati dan membantu proses regenerasi kulit, sehingga kulit kita dapat menjadi halus dan lembut. Cara membuat masker pepaya sangatlah mudah. Siapkan satu potong kecil buah pepaya yang sudah matang, masukan kedalam blender, kemudian haluskan. Masker pepaya sudah jadi dan tinggal mengaplikasikannya pada kulit. Diamkanlah masker paya selama beberapa menit pada kulit anda sebelum di bilas dengan air bersih.
Menggunakan jeruk nipis
Buah jeruk nipis ini memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya yaitu dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati. Cara menggunakannya cukup mudah, iris buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada area kulit, diamkanlah selama beberapa menit, setelah itu bilaslah dengan air bersih. Namun perlu di ingat perawatan dengan buah jeruk nipis kurang cocok untuk jenis kulit sensitif, karena kandungan asamnya cukup tinggi.
Itulah tadi beberapa tips cara mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah dan tubuh kita dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman dari efek samping. Perawatan untuk mengankat sel kulit mati dapat di peroleh hasilnya secara lebih cepat di banding dengan perawatan lainnya. Sekian tips kesehatan kulit kali ini, semoga dapat bermanfaat buat anda semua.


0 Response to "Cara Mudah Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah"

Posting Komentar

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini
Kami senang Jika Blog Ini Bermanfaat Untuk Anda Semua, dan Kami Memohon Agar Artikel Kami Di share Sehingga Banyak Manfaat yang Kita dapatkan, Terima kasih

Hormat kami
Admin CongMojib.com