Tips Berdamai Dengan Sahabat

Tips Berdamai Dengan Sahabat

Jika Anda pernah atau sedang mengalami konflik dengan sahabat Anda, sebaiknya tidak perlu Anda pikirkan karena itu adalah hal yang biasa terjadi di lingkup persahabatan. Persahabatan tidak akan begitu akrab tanpa adanya perselisihan. Jika Anda sedang mengalami masalah dengan sahabat Anda, Anda dapat mencoba melakukan beberapa cara di bawah ini untuk segera berdamai dengan sahabat Anda.

Tips Berdamai dengan Sahabat

1. Kesampingkan Ego dan Utamakanlah Hubungan Persahabatan Anda
Anda dapat memilih untuk menang dan persahabatan Anda hancur atau memilih untuk mengalah dan membiarkan persahabatan Anda tetap berjalan sebagaimana mestinya. Pastikan hubungan persahabatan Anda daripada ego diri Anda sendiri. Percayalah, Anda akan menyesal di kemudian hari karena telah memilih ego diri Anda sendiri daripada persahabatan yang telah Anda jalin selama bertahun-tahun lamanya.

2. Memberikan Aksesoris atau Barang yang Lucu
Aksesoris atau barang lucu yang unik dan seru dapat menjadi pilihan. Anda dapat membeli barang yang sama dengan motif yang sama. Dengan demikian, Anda dapat memiliki benda yang kembar dengan sahabat Anda. Hal ini bisa jadi akan melunturkan rasa amarah yang sedang dirasakan oleh sahabat Anda. Memberikan aksesoris yang berkesan juga dapat menjadi momen meminta maaf kepada sahabat ketika Anda sedang memiliki masalah dengannya.

3. Turuti Permintaan Sahabat Anda untuk Beberapa Waktu ke Depan
Untuk meminta maaf dan mendapatkan perhatian sahabat Anda kembali, Anda dapat merendahkan hati dan lakukan apa saja yang dia minta selama beberapa waktu. Pastikan ia merasa bahwa Anda benar-benar tulus meminta maaf dan mengasihi dia. Hal ini juga bisa Anda ukur dengan pantas atau tidaknya permintaan sahabat Anda tersebut. Jika Anda merasa sahabat Anda meminta hal yang terlalu berlebihan dan di luar batas kemampuan Anda, Anda wajib menegur dan menolaknya. Namun jika sebaliknya, sebaiknya Anda bantu dan tolonglah sahabat Anda seikhlas mungkin.

4. Komunikasikanlah Masalah Anda dengan Sahabat Anda
Jangan ragu untuk berbicara dan berkomunikasi dengan sahabat Anda. Bicarakan permasalahan yang terjadi dan temukan solusinya bersama. Bicarakan dengan kepala yang dingin dan jangan disertakan emosi, karena percayalah, emosi tidak akan pernah menyelesaikan masalah.

0 Response to "Tips Berdamai Dengan Sahabat"

Posting Komentar

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini
Kami senang Jika Blog Ini Bermanfaat Untuk Anda Semua, dan Kami Memohon Agar Artikel Kami Di share Sehingga Banyak Manfaat yang Kita dapatkan, Terima kasih

Hormat kami
Admin CongMojib.com