DOA MUSTAJAB | DOA SANGAT MUJARAB | BAB DOA



Sahabatku Yang Dirahmati Allah marilah sejenak kita mengaji, agar kita menjadi orang yang tau dan mengerti tentang Agama yang kita Anut, Sahabatku kermarin sudah dibahas tentang Manfaat / Keutamaan berdoa dan Tata CaraBerdoa Agar Diistijabah, Nah kini saya Akan berbagi Doa yang  Sangat Mustajab, dimana doa Sudah termakstub dalam hadist.

Maka dari itu saya mengajak diri saya dan Sahabat untuk Mengamalkan Doa ini agar kita menjadi orang yang Slalu bertaqwa hingga Ajal Menjemput kita. Amin

Inilah doa Yang akan kita Ngafalkan dan mengamalkannya:


اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اَللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ اَلْأَحَدُ اَلصَّمَدُ اَلَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ

 وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Artinya:
“Ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan wasilah bahwa aku bersaksi bahwa Engkaulah Allah yang tiada Tuhan selain Engkau yang Mahaesa Tempat bergantung segala sesuatu yang tidak melahirkan dan tidak pula dilahirkan dan tiada seorang pun yang menyamai-Nya”

Dan Untuk menyakinkan Sahabat tentang Doa ini maka mari kita membaca Hadist dibawah ini, dimana hadist ini diNukil dari kita yang sudah terkenal dan kita itu sudah banyak dikenal oleh Masyarakat awam ataupun Ulama Nama Kitab Itu Adalah BULUGHUL MARAM:

وَعَنْ بُرَيْدَةَ رضي الله عنه قَالَ: ( سَمِعَ اَلنَّبِيُّ صلى الله عليه وسلم رَجُلاً يَقُولُ اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اَللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ اَلْأَحَدُ اَلصَّمَدُ اَلَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ فَقَالَ:  لَقَدْ سَأَلَ اَللَّهُ بِاسْمِهِ اَلَّذِي إِذَا سُئِلَ بِهِ أَعْطَى وَإِذَا دُعِيَ بِهِ أَجَابَ )  أَخْرَجَهُ اَلْأَرْبَعَةُ وَصَحَّحَهُ اِبْنُ حِبَّانَ


Diriwayatkan dari Buraidah Radliyallaahu ‘anhu, ia  berkata:

Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam pernah mendengar seseorang berdoa: (artinya = Ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan wasilah bahwa aku bersaksi bahwa Engkaulah Allah yang tiada Tuhan selain Engkau yang Mahaesa Tempat bergantung segala sesuatu yang tidak melahirkan dan tidak pula dilahirkan dan tiada seorang pun yang menyamai-Nya). Lalu Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Ia telah memohon kepada Allah dengan nama-Nya yang bila diminta dengan nama itu akan memberi dan bila dipanggil akan menjawab.” Riwayat Imam Empat. Hadits shahih menurut Ibnu Hibban.

Itulah keterangan Dari Doa diatas, semoga Dengan Berdoa kita bisa menjadi lebih baik, amin.


Sahabatku mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat jangan Lupa untuk klik share dan bantu saya untuk slalu menyebar luaskan kebaikan. Sukron


14 Responses to "DOA MUSTAJAB | DOA SANGAT MUJARAB | BAB DOA"

  1. Insya allah mahu diamalkan. Terima kasih kerana berkongsi

    BalasHapus
  2. terimakasih kang doanya. Sangat baik untuk dimalkan,

    BalasHapus
  3. postinagn yang bermanfaat.Insya allah diamalkan.Terimakasih sudah berbagi ilmunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 semoga bisa diamalkan dgn baik. amin, sukron sudah mampir

      Hapus
  4. Makasih banyak doanya, sangat bermamfaat bagi saya, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga bisa melaksanakannya. Amin

      Hapus
  5. ternyata masih banyak do'a yang belum saya hafal cak jojib,terimakasih sharenya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang. Tp kok nama saya jadi cakjojib ya? Hehhee

      Hapus
  6. doa adalah bagian penting dalam kehidupan setiap muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget bang doa adalah senjata orang muslim. Mari berdoa

      Hapus
  7. Terimakasih gan informasinya sangat bermanfaat sekali :)

    BalasHapus

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini
Kami senang Jika Blog Ini Bermanfaat Untuk Anda Semua, dan Kami Memohon Agar Artikel Kami Di share Sehingga Banyak Manfaat yang Kita dapatkan, Terima kasih

Hormat kami
Admin CongMojib.com